Teknologi AWS

selamat siang teman - teman bertemu lagi dengan kang fadzilah hari ini fadzilah mau menshare tentang teknologi aws yang tersedia silahkan dibaca :

1. Amazon Elastic Computer Cloud (EC2) adalah sebuah web service yang menyediakan layanan tentang cloud computing.
berbicara antarmuka layanan web EC2 ini memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi kapasitas sesuai keperluan. dalam hal ini amaazon ec2 menyediakan kontrol penuh terhadap sumber daya yang dibutuhkah. semuanya terbukti dalam server bisa berjalan dengan baik sesuai kebutuhan pengguna. memungkinan pengguna untuk kebutuhan kapasitas skala cepat. memungkinkan meningkat atau menurunkan kebutuhan - kebutuhan yang ada di dalam cloud computing.

manfaat yang bisa dimiliki EC2 :
Amazon EC2 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan atau menurunkan kapasitas dalam beberapa menit, bukan jam atau hari. pengguna dapat melihat ratusan atau bahkan ribuan kasus server secara bersamaan. Tentu saja, karena ini semua dikendalikan dengan API layanan web, aplikasi tersebut dapat secara sendiri otomatis skala naik dan turun tergantung pada kebutuhannya.

Controll yang sangat benar atau baik dalam hal ini amazon ec2 memberikan akses root kesetiap masing - masing device ataupun dapat berinteraksi dengan masing - masing akses lainya.

dirancang untuk digunakan dengan amazon web service lainya. dalam hal ini layanan bisa digunakan untuk amazon s3 ataupun yang lainya.

kemudian dari segi keamanan jelas terbukti handal karena amazon ec2 bekerjasama sama dengan vpc ( virtual private cloud )

kemudian untuk dari sisi harga disesuaikan dengan kebutuhan yang user inginkan.

2. Amazon Simple Storage Service adalah penyimpanan untuk Internet. Hal ini dirancang untuk membuat komputasi web skala lebih mudah untuk pengembang. Amazon S3 memiliki antarmuka layanan web sederhana yang dapat kalian gunakan untuk menyimpan dan mengambil setiap jumlah data, setiap saat, dari mana saja di web. Ini memberikan setiap akses pengembang untuk scalable, handal, cepat, infrastruktur penyimpanan data yang murah yang sama yang menggunakan Amazon untuk menjalankan jaringan global sendiri situs web. Layanan ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat ke seorang pengembang.

Amazon S3 memberikan konsep dan panduan, seperti benda-benda, dan bagaimana bekerja dengan sumber daya menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi Amazon S3 (API).

3. CloudFront Amazon CloudFront adalah layanan web yang mempercepat distribusi konten web statis dan dinamis, seperti html, css, php, dan file gambar, untuk pengguna. CloudFront memberikan konten melalui jaringan di seluruh dunia pusat data disebut lokasi tepi. Ketika seorang pengguna meminta konten yang dinginkan seorang pengelola melayani dengan CloudFront, pengguna diarahkan ke lokasi tepi yang menyediakan latency terendah (waktu tunda), sehingga konten yang disampaikan dengan kinerja terbaik. Jika konten yang sudah di lokasi tepi dengan latency terendah, CloudFront memberikan segera. Jika konten tidak dalam lokasi tepi, CloudFront mengambil dari Amazon S3 atau server HTTP (misalnya, web server) yang telah diidentifikasi sebagai sumber untuk versi definitif konten yang dibutuhkan.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Path Guitar Flash - Update

Sejarah Perkembangan dan Teori Manajemen Saat Ini (Era Modern)

Review Game Guitar Flash