Review Game Guitar Flash

Hallo Teman - teman semua sudah lama tidak bertemu kembali dengan kang Fadzilah. kali ini kang fadzilah akan mereview game yang sebenarnya sudah lama dirilis tapi mungkin masih belum tau game seperti apa ini. ya... ini namanya game GUITAR FLASH. wah. apa itu game guitar flash ? jadi secara singkatnya. game ini hampir serupa dengan game Guitar Hero yang tersedia di Playstation 2. ini gambarnya 


nah gambar diatas sudah pada tau kan. intinya game ini menjelaskan bagaimana kita menyelesaikan sebuah lagu dimana terdapat di dalamnya note - note yang harus kita tekan. semakin sempurna note yang kita tekan semakin sempurna pula score yang kita raih. lalu apa hubunganya sama  gam GUITAR FLASH ? ternyata game ini tidak jauh berbeda sama game guitar hero. teman - teman bisa lihat gambar dibawah ini.




bisa dilihat dari gambar diatas hanpir serupa dimana kita menyelesaikan sebuah lagu dan menekan note - note tersebut. lantas apa kelebihanya game guitar flash dibandingkan guitar hero ?
  1. lagu yang di guitar hero sekarang sudah tidak update lagi. tetapi lagu yang ada di guitar flash selalu up to date 1 minggu 1x pasti akan hadir lagu - lagu terbaru.
  2. bisa multiplayer secara online 
  3. top score yang selalu ditampilkan di web itu sendiri sebagai orang - orang yang jago.
  4. tampilan note yang lebih halus. 
  5. papan record
apakah di guitar flash ada tingkat kesulitanya ? tentunya pasti ada disini tersedia pilihan mulai easy,mediun,hard,dan expert dimana tingkat kesulitan tersebut di sesuaikan dengan note yang akan diberikan. contohnya level easy hanya diberikan 3 note yaitu hijau,merah,kuning sedangkan level medium diberikan 4 note yaitu : hijau,merah,kuning,biru sedangkan level orange akan diberikan 5 note yaitu : hijau,merah,kuning,biru dan orange. perbedaan antara level hard dan expert yaitu tingkat variasi dan jumlah note yang berbeda. dimaana tentunya note expert yang lebih note yang disediakan dan tingkat variasi notenya sangat sulit.

kemudian bagaimana soal bagaiamana kita bermain berdua atau multiplayer secara online ? jawabanya sangat mudah. teman - teman bisa memilih bagian multiplayer dan mencari room sesuai level kemampuan yang rekan - rekan kuasai. biasanya dalam 1 room multiplayer hanya bisa ditempati oleh 10 player. jadi siapa cepat dia dapat. kemudian jika rekan - rekan sudah berada di room. teman - teman - teman bisa memilih atau menvote lagu yang rekan - rekan sukai jika tidak ada yang suka boleh memilih untuk next kepilihan lagu selanjutnya. suara vote terbanyak itulah lagu yang akan dimainkan secara bersama - sama. oyah di game ini disediakan fitur chatnya pula supaya suana di room itu tidak merasa jenuh. berikut gambaran ketika sedang berada di room multiplayer.

nah. kalau sudah begini mungkin rekan - rekan sudah dapat bayangan tentang game ini. kemudian satu lagi yang belum saya bahas itu jenis gaya permainan yaitu tap atau tap and strum. bedanya apa ? bedanya jika style tap rekan - rekan tinggal menekan note saja tampa ada  tambahan note yang diperlukan. sedangkan umtuk tap and strum ini ditunjukan kepada para gamers game ini yang sudah advance atau pro. dimana gaya permainan ini menyerupai style guitar asli ada note yang harus ditekan secara bersamaan. 

nah cukup sekian review game ini/ mungkin apabila ada yang ingin ditanyakan soal game ini.silahkan ditanyakan pada kolom komentar. 
oyah mimin, lupa dimana teman - teman memainkan game ini. game ini bisa diakses oleh 2 web yang berbeda yaitu Facebook dan situs resminya sendiri.
  1. Situs Facebook
  2. situs resm
Bedanya apa ? sama saja. yang jadi perbedaanya papan top skorenya saja. apabila teman2 memainkanya difacebook berarti papan skorenya hanya akan ditampilkan disitus facebook saja tidak akan terintregasi di papan score yang ada di situs resmi. begitupun sebaliknya.

baik cukup segitu yang bisa kang fadzilah bagikan mohon maaf apabila ada salah ketik atau kata karena tak ada manusia yang tidak sempurna.  kritik dan saran kang fadzilah siap tampung. terima kasih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Path Guitar Flash - Update

Sejarah Perkembangan dan Teori Manajemen Saat Ini (Era Modern)