Definisi Kepemimpinan Menurut Para Ahli

Selamat Sore teman – teman semua bertemu lagi dengan kang fadzilah. Di postingan hari ini kang fadzilah mau berbagi ilmu tentang Definsi Kepemimpinan. Hehe untuk lebih jelasnya silahkan dibaca dan dipahami baik – baik yah.
  1. William G. Scott (1962) : Kepemimpinan ialah proses mempengaruhi aktifitas yang diorganisir dalam suatu kelompok dalam usahanya untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan.
  2. Ordway Tead (1929) : Kepemimpinan sebagai penggabungan perangai yang membuat seseorang mungkin dapat mendorong beberapa pihak lain untuk menyelesaikan pekerjaannya
  3. Hemhill dan Coon (1995) : Kepemimpinan merupakan sikap dari seorang individu yang memimpin berbagai kegiatan dari suatu kelompok menuju suatu tujuan yang ingin dicapai bersama-sama.
  4. Kartini Kartono (1994 : 48) : Kepemimpinan itu karakternya khas, spesifik, dibutuhkan pada satu situasi tertentu. Sebab didalam sebuah kelompok yang melakukan kegiatan-kegiatan tertentu & memiliki sebuah tujuan serta berbagai macam peralatan yang khusus. Pemimpin sebuah kelompok dengan ciri-ciri yang karakteristik adalah fungsi dari situasi tertentu.
  5. James M. Black (1961) : Kepemimpinan ialah kemampuan yang mampu meyakinkan orang lain agar mau bekerjasama dibawah pimpinannya menjadi kesatuan dari tim untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Nah itulah beberapa Definisi tentang Kepemimpinan menurut para ahli. Dan masih banyak lagi definisi yang lainya menurut para ahli lainya. Terima kasih telah membacanya sampai jumpa dipostingan selanjutnya.

Sumber :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Path Guitar Flash - Update

Sejarah Perkembangan dan Teori Manajemen Saat Ini (Era Modern)

Review Game Guitar Flash